Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Sayangilah Kaum Muda 1

"Aku nasihatkan engkau agar berbuat baik kepada kaum muda, karena mereka memiliki hati yang lembut." (Sabda Nabi)
Nasihat nan indah yang terlontar dari lisan suci sang utusan Tuhan untuk membimbing dan mengajarkan risalah ilahia mengandung hikmah yang mendalam. Ketika nasehat kudus ini diamalkan dalam interaksi kaum muda maka peradaban akan tampak indah.
Kaum muda adalah refresentasi usia subur. Mereka adalah penerus perjuangan. Kobaran api semangat dalam dirinya mengantarkannya pada puncak pengorbanan. Pada diri merekalah, kaum tua menitip harapan besar, maka jangan pernah mengabaikan para pemuda.
Para psikolog, pendidik, dan sosiolog telah mempersembahkan pandangan mereka dari hasil pengamatannya terhadap kaum muda.
Para psikolog memandang bahwa tingkat usia muda sebagai salah satu tingkat krisis kepribadian dan perjuangan terhadap beragam pengaruh dan reaksi dari luar. Mereka berpandangan kaum muda sebagai kaum remaja; sebuah tingkat usia yang mendatangkan kekhawatiran, kebingungan, depresi, agitasi dan kesulitan-kesulian yang lain yang dapat dijumpai dalam kamus-kamus psikologi. 
Para pakar pendidikan percaya bahwa krisis (dengan anggapan bahwa kami menyampaikan kepada mereka yang percaya tentang adanya krisis ) merupakan sebuah struktur dan perkembangan, dan tanggung jawab terletak di pundak institusi-institusi pendidikan – yang fungsi dasarnya adalah membangun fondasi dari struktur dan membina metode dan bentuk untuk pembelajaran selanjutnya.
Kaum sosiolog melihat kaum muda sebagai suatu krisis dalam persesuaian, perubahan, dan perilaku. (dunia remaja). bersambung!!!!

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

JOIN CONVERSATION

1 komentar:

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D