Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Lima Kata Dari Seniorku

Kejadian masa lalu begitu cepat menerobos lorong-lorong waktu dalam ingatanku. Semua file dalam memoriku semakin tumpah tindih tak karuan. Saat itu, kesadaranku muncul bahwa tak mungkin aku kembali kemasa lalu. Kapan pun dan dimana pun, aku harus tetap berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarku.

Yaa!!!! Aku nampak seperti para pelajar yang studi tur mengunakan kreta api berekecepatan tinggi. Bebas melakukan apa saja yang kumau tapi tidak boleh turun. Pemandangan silih berganti menghiasi bola mataku. Meskipun belajar dari pengalaman, aku merasa kram dan merindukan kebebasan yang pernah kutemui sebelumnya.

Tapi sangat disayangkan, tidak semua keinginan harus terpenuhi karena itu bisa saja menimbulkan efek negatif. Setiap petualanganku masuk dalam daftar renunganku. Nampaknya, Apa yang kulalui selama ini adalah bagian dari proses menemukan jati diri, kisah perjalananku menyatukan berbagai macam pelajaran sehingga membentuk sosok yang baru. Secara fisik, perubahanku tidak terlalu banyak, tapi dari segi maknawi, perubahan itu sungguh melambung jauh. Semua ini berkat lima kata dari seniorku, lakukan saja dengan basmalah Misbah.

Tanggung jawab yang saya emban saat ini bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, aku dituntut untuk meninggalkan kebiasaan buruk yang selama ini mendarah daging dalam kepribadianku. Begadang, tidak disiplin, malas-malasan adalah sebagian kecil dari kebiasaan buruk itu.

Tapi setelah menjalankan tanggung jawab itu, kebiasan buruk mulai melupakanku. Begadang, malas-malasan, tidak disiplin, dan tidak tepat waktu, seolah-olah menjauhiku. Mereka tak mau lagi bersahabat apa lagi bercengkarama denganku. Semua ini terjadi karena lima kata dari seniorku ”lakukan saja dengan basmala Misbah”.  
Sekarang, lima kata itu menjadi kalimat keramat bagiku. Terima kasih buat seniorku yang telah memberikan lima kata itu. Sekiranya enkau tidak mengatakannya pada saat itu, maka mungkin saya tidak memahami siapa saya yang dulu dan siapa saya yang sekarang.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D