Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

malaikat yang sakit jiwa

perawat dan dokter yang sedang senam pagi

Betulkah para perawat adalah malaikat tanpa sayap yang menyelamatkan masyarakat dari cengkraman maut? Atau mereka tidak ubahnya seperti konglomerat yang memanfaatkan status sosialnya untuk kepentingan pribadi tanpa memperduliakan orang disekitarnya?

Saat aku berada dipuskesmas samata, terlihat sekelompok masyarakat kecil dengan kartu BPJS di tangannya sedang menikmati  goyang pinggul yang dipertontonkan para perawat dan dokter.

Mereka terpaksa menyaksikan pertunjukan itu karena tak ada yang melayani mereka. para petugas puskesmas bergoyang mengikuti irama musik.Tak ada pilihan lain bagi mereka untuk tidak menyaksikan pertunjukan itu . daripada mereka pulang kerumah, mending menunggu para petugas puskesmas selasai senam pagi.

pasien yang menunggu perawat dan dokter yang lagi asyik senam

Rasa haru menyelimutiku saat melihat seorang gadis kecil berusia 2 tahun menangis merontah-rontah. Entah dia menagis karena tak kuat melawan rasa sakit yang dialaminya atau ada faktor lain, tapi yang pastinya badan gadis mungil itu sangat panas. Ibunya hanya bisa berkata, “ cup,cup,cup. Tunggu ya nak, dokterya lagi senam pagi”

Rasa cemas bercampur haru mengantarkanku pada seorang perawat yang duduk diatas motor mio. Aku mempertanyakan mengenai pelayanan di tempat itu. dan kenapa para dokter lebih memilih senam pagi ketimbang melayani pasiennya. Gadis berkerudung coklat itu hanya berkata “ setiap sabtu pagi, perawat maupun dokter malakukan senam pagi karena itu merupakan program dari puskesmas”.

Yaa, ini merupakan penyakit jiwa yang merusak nilai-nilai kemanusian. Para dokter yang seharusnya menomor satukan pasiennya justru lebih mementingkan senam pagi. Sungguh sangat meprihatinkan, orang-orang seperti mereka yang dibayar mahal oleh negara untuk melayani masyarakat justru lebih mementingkan hal-hal lain daripada tanggun jawabnya. Negara ini bukan untuk mereka yang kerja sedikit tapi menuntut banyak upah.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

JOIN CONVERSATION

2 komentar:

  1. Betul sekali. Tidak seharusnya perawat dan dokter melakukan senam pagi sedangkan pasien harus menunggu seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah yang terkadang membuat saya tertawa. negara sudah bayar mahal tapi mereka tidak serius dalam menjalankan tanggun jawabnya

      Delete

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D