Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Wao!!!! Bocah Penghafal Al-Qur'an?



"Kak Misbah! Saya sudah hafal surah Al-Qadr. Selanjutnya surah apa?” Ucap seorang lelaki berusia lima setengah tahun. “ hmm surah apa ya?” “ surah Al-Alaq” jawabnya sembari menatap wajahku penuh kebahagiaan.

Ini bukan kali pertama ia memberitahukan hafalannya. Hampir setiap hari, ia datang hanya untuk melantunkan hafalannya dan mengajak membaca surah setelahnya. Di antara anak-anak, hanya dia satu-satunya yang sampai detik ini aktif menghafal.

Sudah 19 surah yang berhasil ia rekam dalam memorinya. Ditambah ayat kursi dan beberapa ayat-ayat pendek. Ia tak butuh waktu sampai dua hari untuk menghafal satu surah. Semangatnya yang mengalahkan dahsyatnya ledakan bom di Palestina, membuatnya hanya butuh waktu satu hari bahkan kurang untuk menyelesaikan hafalannya.

Awal kali saya memulai hafalan bersama anak-anak, ia berhasil mencuri perhatianku. Waktu itu, kami menghafalkan surah Al-Ma’un. Per ayat dari surah itu, kami ulang sebanyak 20 kali. Setelah berhasil melantunkan tujuh ayat, saya meminta kepada mereka untuk mengulang bacaan itu bersama-sama tanpa arahan dari saya. Beberapa di antara mereka menggoyangkan bibirnya tanpa suara. Ada juga yang suranya keras di bagian awal, tapi di pertengahan surah, lenyap bagaikan debu diterpa angin. Hanya lima anak yang berhasil lolos ke final. Dan dia salah satu di antaranya.

Ia tak kenal waktu ketika berbicara soal hafalan. Sebelum tidur, ia melantunkan ayat-ayat yang dihafalnya. Dan bahkan ketika teman-teman mengajinya asyik bermain, dia tetap saja berada di dekatku dan meminta untuk melantunkan ayat-ayat.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D