Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Tulisan Ke tiga dari ZK


28 agustus 2016 nanti umurnya genap 20 Tahun. Ia Anak ke delapan dari sembilan bersaudara. Salmah nama ibunya .Ia sudah yatim sejak 2013 lalu. Karena tidak lulus seleksi ujian masuk perguruan tinggi negeri Di Makassar, ia lalu berkuliah di STIE Muhammadiyah Mamuju. Satu Kabupaten dengan tempat tinggalnya. Ia semester 3 jurusan Manajemen Perusahaan di kampus itu.

Namanya Wahyu Suratman. Nama belakangnya adalah nama ayahku. Dia adalah adik laki lakiku. Badannya kurus, Ia pendek, tingginya tidak melebihi tinggiku dan rambutnya selalu botak, Mirip Tuyul. tidak heran kalo kami biasa memanggilnya Tuyul. hhahha... begitulah penampakannya waktu kecil. tapi skrng semua berbalik. Tingginya telah melebihiku. Bahkan bisa saja saya terlempar jika ia sedikit saja menyenggolku.17:56 Ia dan alm. bapak lebih terlihat seperti teman dari pada sperti anak dan bapak.

Sering Ia menarik narik kumis, memegang telinganya memukul badannya dan bahkan terkadang saling megejek satu sama lain. heran... padahal kami berdelapan begitu segan kepada alm. Meskipun Ia jurusan IPS waktu SMA dan jurusan Manajemen saat ini, tapi kita akan lebih nyambung berdiskusi masalah Motor dengan Ia. Mungkin Ia benar benar suka pada Kuda besi itu atau karena pengaruh dari lingkungan. maklum saja, semua saudara laki lakiku suka Otomotif terlebih pada Motor.

Semalam setelah buka puasa kami duduk2 di pagar depan rumah. pagar rumah kami mmng lebih cocok dibilang kursi panjang yang enak dijadikan tempat untuk bersantai santai sembari berdiskusi. Banyak hal yang kami bicarakan semalam. mulai dari persoalan kampus sampai pada persoalan tujuan hidup dan Agama. Saya fikir dia hanya paham tentang Motor tapi Ia juga ada pahaman tentang Islam. Ia Heran melihat perbedaan perbedaan pahaman dalam Islam misalnya tentang bagaimana tata cara sholat. Ia hanya bilang, akan menjalankan pahaman yang sesuai dengan akalnya

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D