Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Malu jadi Orang Muslim Indonesia!



Hari ini, bineka tunggal ika hanya menjadi simbol kerukunan dan kemajemukan. Maraknya kekerasan terjadi yang mengatas nama kan agama islam di Bumi Pertiwi ini, telah berhasil mencoreng Nusantara yang dikenal oleh dunia sebagai model kerukunan hidup yang terbaik, Baik dari segi antar umat beragama maupun antar umat seagama.

Ulama-ulama terdahulu selalu berusaha meyakinkan dunia bahwa islam adalah agama perdamaian yang menjunjung tinggi cinta kasih. Para penganut ajaran islam, ditekankan untuk menyandarkan seluruh aspek perilakunya pada nilai-nilai cinta yang diajarkan Muhammad SAW. Tapi sekarang, kebanyakan yang mengaku dirinya sebagai ulama malah mewajibkan para pengikutnya untuk bertindak kasar pada orang-orang yang tidak sejalan dengannya

Sungguh sangat memprihatinkan, maraknya tindakan kekerasan yang mengatas nama kan Islam dalam menyikapi perbedaan di bangsa majemuk ini, telah melukai hati para ulama-ulama yang telah berusaha menunjukkan pada dunia bahwa ajaran islam adalah ajaran ilahi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Kita sebagai Muslim harusnya malu ketika mengatakan bahwa Islam adalah rahmat semesta alam tapi sering kali melakukan kekerasan. Dan kita juga harus malu, Hampir setiap hari kita berkoar-koar mengutuk Israel dan Amerika karena melakukan teror di Palestina dan Irak, tapi kita tak sadar bahwa kita juga sering kali melakukan teror terhadap saudara seagama dengan mengatakan bahwa kelompok ini kafir, kelompok itu kafir.

Dalam catatan sejarah perjuangan kemerdekaan, umat Islam memiliki kontribusi besar. Para tokoh-tokoh islam juga ikut terlibat Pada saat penyusunan UUD 1945 sehingga lahirlah prinsip-prinsip Pluralisme yang dijadikan  ideologi oleh Indonesia. Ini menunjukkan bahwa umat Islamlah yang harus berada di barisan terdepan untuk menjaga kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila. Bukan malah berada paling depan untuk melakukan kekerasan yang merusak citra Indonesia.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D