Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Hilang Tanpa jejak


“Memang aneh kalau orang yang katanya paham agama tapi dalam kesehariannya sibuk mengumbar kebencian pada pihak yang tidak sejalan dengan konsep pemikirannya. Tapi menurut saya itu tidak terlalu aneh dibandingkan orang yang menghabiskan waktu luangnya untuk mengkaji dan mempelajari nilai-nilai kemanusia dan aktif di berbagai organisasi pergerakan saat masih menyandang status mahasiswa tapi hanya sibuk mengurusi dunia kerja setelah  mendapat gelar sarjana. Seolah-olah tidak ada waktu yang tersisa untuk mengurusi kerja-kerja kemanusiaan. Dan saya beranggapan bahwa dari sinilah muncul kalimat “ seakan-akan yang mengurusi kerja-kerja kemanusiaan itu adalah orang-orang penganggurang yang tidak memiliki tanggun jawab keluarga”

Memang betul, kita dituntut untuk bekerja, baik itu tuntutan dari orang tua, keluarga  atau tuhan. Tapi bukan berarti bahwa seluruh hidup kita dipersembahkan untuk keluarga tanpa menyisahkan untuk kerja-kerja kemanusiaan. Bukankah Islam telah mengajarkan kita untuk lebih memperhatikan masalah sosial ketimbang masalah keluarga sebagaimana yang dicotohkan Rasulullah SAW?

Sungguh aneh apabila kita mengklaim sebagai pecinta atau mengidolakan Rasulullah SAW tapi dalam keseharian kita tidak menunjukan ciri-ciri seorang pecinta. Bukankah ketika ketika kita mengidolakan seseorang maka kita akan berusaha untuk mencontohnya dalam berbagai dimensi, sebagaimana yang dilakukan para penggemar Messi atau bintang sinetron?”

­***
Kalimat dan pertanyaan diatas masih bersemayan di benak saya. Yaa, ini karena kebodohan saya sehingga Sampai hari ini saya belum menemukan jawaban logis mengapa senior-senior yang berkecimpun di dunia kerja tidak lagi terlibat dalam gerakan-gerakan sosial. Tapi saya selalu berfikir positif bahwa mereka selalu berusaha mentranspormasi nilai dimanapun mereka berada, Baik itu di kantor atau di rumah.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D