Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

sang legendaris dari tanah arab

Tak dapat dipungkiri bahwasanya Ayat-ayat Al-Qur’an mengandung pelajaran penting yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari manusia. Ketika kita mencoba untuk melakukan pengkajian terhadap teks-teks al-Qur’an maka kita akan menemukan satu poin penting yang tak dimiliki oleh kitab-kitab  samawi lainnya. Yaitu, Al-Qur’an selalu mengikuti perkembangan zaman. Dalam artian, teks-teks al-qur’an selalu berkaitan dengan kebutuhan manusia baik pada zaman Rasulullah SAW atau zaman sekarang ini.
Seiring berkembangnya zaman, manusia semakin haus akan kebutuhan spiritual. Gaya zaman sekarang ini mengarahkan manusia pada pola hidup bebas sehingga tugas dan tanggun jawab kita sebagai seorang hamba terabaikan. Pada dasarnya, tugas dan tanggun jawab seorang hamba adalah menjaling hubungan harmonis dengan pemilik Alam semesta serta menciptakan kehidupan yang tentram dan damai dalam kehidupan sosial.
Ini yang jarang kita temukan dalam kehidupan sehari-hari kita. Kebanyakan orang hanya cenderung mengharmoniskan jalinan cinta kasih dengan tuhannya tapi mereka lupa mengharmoniskan kehidupan sosialnya, dalam artian mereka hanya sibuk mengurusi akhiratnya sehingga mereka  melupakan orang-orang disekitarnya yang membutuhkan bantuannya. Selain itu, ada juga yang sibuk mengurusi kehidupan sosialnya tapi lupa dengan kmengharmoniskan jalinan cintah kasihnya dengan Tuhan.
Kita sebagai umat muslim seharusnya bersyukur karena bisa menjadi pengikut Rasulullah SAW sang legendaris dari tanah arab. Beliau telah mengajarkan ummatnya untuk senantiasa menjaga keselarasan antara ibadah indiviual dengan ibadah sosial. Kalau kita mengkaji sejarah kehidupan beliau maka kita akan menemukan sosok ahli Ibadah yang senantiasa membantu orang-orang disekitarnya.
Kepribadiannya yang begitu agung menarik perhatian para sejarawan untuk mengkaji dan mempelajari sejarah kehidupan beliau lalu mengabadikannya dalam bentuk tulisan, sehingga tak jarang kita temukan buku-buku karya non muslim yang mengisahkan kaagungan dan kesucian Rasulullah SAW.
Oleh sebab itu, mari kita kembali mempelajari sejarah kehidupan Rasulullah SAW lalu berusaha mencontohnya, karena tak dapat dipungkiri bahwa beliau adalah sebaik-baik manusia yang pernah Allah ciptakan. dan karena ahlaqnya yang begitu mulia sehingga Allah SWT mengabadikan keagungan Ahlaqnya dalam kitab suci Al-Qur’an.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D