Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Lakukanlah!!!! jangan tunggu hari esok


penapancasila.top- Salah satu penyakit jiwa yang diderita pemuda masa kini adalah suka menunda pekerjaan baik atau amal saleh. kata nanti, besok, tunda aja dulu dan sejenisnya sangat nyaring terdengar. Bagaikan nada seruling bambu. Semakin dihayati semakin nyaman dan melalaikan. Kita harus memahami bahwa, Konsekuensi yang harus diterima sebagai seorang manusia yang hidup di alam jagat raya ini adalah kerja keras. Sebagai seorang hamba, kita harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih sesuatu.

Pada dasarnya ada dua tujuan dalam melakukan sesuatu, yaitu akhirat dan duniawi. Seseorang yang bekerja untuk mendapatkan hal-hal duniawi maka mereka akan merasakan secara langsung dari apa yang dikerjakannya. Tapi orang yang bekerja untuk akhirat, mereka tidak akan mendapatkan upah di dunia tapi di akhirat.

Saya teringat dengan ungkapan Ali Bin Abi Thalib sang babul ilmi ( Pintu Ilmu ) bahwa “ hari ini adalah waktunya beramal dan besok adalah waktu perhitungan “. Ya, dunia adalah tempat bekerja dan berusaha, sedang akhirat adalah tempat untuk memanen atau menerima seluruh penghasilan yang telah kita kerjakan di dunia. Jangan pernah berharap mendapatkan hasil di dunia dari amal ibadah kita.

Sayangnya, kita sering lalai akan hal tersebut. seakan kita akan hidup selamanya. Saat ajal sudah tiba, barulah kita sadar dan merintih kepada tuhan, memohon agar di kembalikan ke dunia dengan alasan ingin berbuat kebajikan.

حَتَّى إِذَا جَاء أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ – للَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحاً فِيمَا تَرَكْتُ كَلَّا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَائِلُهَا وَمِن وَرَائِهِم بَرْزَخٌ إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata, “Ya Tuhan-ku, kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku dapat berbuat kebajikan yang telah aku tinggalkan.” Sekali-kali tidak! Sungguh itu adalah dalih yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada barzakh sampai pada hari mereka dibangkitkan (QS.Al-Mukminun:99-100)

Tapi apa daya, waktu beramal telah habis, pintu taubat telah tertutup. Sekarang waktunya mempertanggun jawabkan perbuatan. Oleh sebab itu, sebelum ajal menjemput, mari memperbanyak tabungan. Jangan menunda-nunda lagi karena hari ini waktunya beramal dan besok adalah waktu memanen

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D