Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Hilangnya Kesadaran Nilai

Bayang-bayang tak bermakna terlihat jelas depan mata. Butiran debu dan polusi menari sesuka hati, mengisi setiap ruang di desa itu. Jalan setapak di sudut persinggahan, terluka akibat kerasnya tetesan air yang jatuh dari langit.

Nyanyian merdu si borokokok di pagi hari sudah tak terdengar jelas akibat tangan-tangan jahil yang begitu bangga menciptakan suara keributan. Pandangan para petinggi negara kosong seakan enggan untuk melihat jauh lebih dalam penderitaan warga. Mereka hanya memikirkan tikus-tikus negara tanpa menyadari diri sendiri.

Desa basi!!! Kata itu keluar dari lisan-lisan yang melintasi desa itu. Mengapa tidak ? Sudah hampir 71 tahun Indonesia merdeka, Sejak ayahku dilahirkan hingga menghembuskan nafas terakhir, sejak pertama kali aku menangis hingga detik ini, jalan-jalan itu masih seperti yang dulu. Tak pernah sedikit pun disentuh oleh cor ataupun aspal. Sangat jauh berbeda dengan tempat-tempat para petinggi negara dilahirkan. Jalannya indah, beberapa kali sudah mengalami perbaikan.

Sungguh kasihan desa kecil itu,tempat aku dilahirkan. Kala senja di sore hari mulai menyapa penduduk bumi,burung-burung bernyanyi mengiringi Kepergian matahari menyambut sang rembulan. Para pemuda di desaku bergegas mengisi pinggiran jalan setapak membawa alat musik dan menyanyikan lagu-lagu zaman sekarang yang tidak memiliki makna. Nasehat orang tua, dianggap angin lewat karena minimnya nilai-nilai budaya yang tertanam di jiwa mereka. Cara berbicara,bersikap,berpakaian dll sangat jauh berbeda dengan apa yang seharusnya. Begitu cepatnya budaya asing mengambil alih perhatian generasi saat ini.

Penulis: Nurhalimah
Bimbingan jurnalistik

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D