Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Mau Sukses?


Seorang muslim yang betul-betul memahami posisi nya sebagai seorang hamba tidak akan pernah lalai menyebut nama tuhannya ketika melakukan sesuatu, karena itu adalah kunci keberkahan. Dalam proses perjalanan menuju kesempurnaan insania, manusia dituntut untuk mendapatkan berkah sebanyak mungkin dari setiap aktivitasnya.

Tak ada satu pun manusia yang tidak menginginkan kesuksesan. Semua orang berlomba-lomba untuk meraih kesuksesan nya walaupun dengan jalan yang salah. Pada dasarnya, hanya ada dua kategori kesuksesan yang ingin diraih manusia, yaitu kesuksesan duniawi dan kesuksesan ukhrawi. Untuk mendapatkan keduan nya kita hanya butuh 3 Kunci yaitu:

1.                  Berkah dari Allah SWT
2.                  Berkah dari orang tua
3.                  Berkah dari guru

Berkah dari Allah SWT adalah kunci yang bersifat umum. Dalam artian mencakupi berkah dari orang tua dan berkah dari guru. Ini adalah puncak keberkahan yang diidam-idamkan oleh manusia. Orang-orang yang berhasil mendapatkan berkah dari Allah SWT maka Ia akan menduduki posisi yang mulia di sisi Allah SWT.

Adapun berkah dari orang tua dan guru hanya bersifat khusus. Dalam  artian, berkah dari orang tua adalah kunci untuk meraih kesuksesan duniawi dan berkah dari guru adalah kunci agar ilmu yang kita dapatkan bermanfaat bagi diri kita dan orang di sekitar kita.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D