Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Dunia sudah berubah kawan


Dunia semakin menakutkan. Orang-orang nampak bagaikan serigala kelaparan yang siap siaga menerkam mangsanya. Entah apa yang menjadi penyebab ini terjadi, tapi yang pastinya, zaman kita sekarang ini telah berada di ambang kehancuran.

Seiring berkembangnya zaman, manusia semakin jauh dari nilai-nilai moral sehingga lahirlah pribadi-pribadi egois yang hanya melakukan sesuatu apabila berkaitan dengan kepentingan pribadinya.

Kehancuran yang terjadi di belahan dunia tidak terlepas dari hilangnya rasa kasih sayang  dan tolong menolong sesama umat manusia. Tak ada lagi kesedihan yang muncul dalam diri ketika melihat saudara kita terjerat kemiskinan. Hati dan jiwa tak lagi terdorong untuk membantu orang yang lagi kesusahan. Kita hanya acuh tak acuh ketika melihat seorang  kakek bersama cucunya menarik gerobak berisikan sampah di bawah terik matahari membakar kulit. Tak ada lagi rasa kasihan ketika melihat anak kecil tidur di pinggir jalan. Tak ada lagi butiran air mata ketika menyaksikan saudara sesama hamba tergeletak tak bernyawa bagaikan sampah akibat ledakan bom dan peluru-peluruh yang menembus tubuhnya.

Ya! Dunia sudah berubah kawan. Orang-orang yang dulunya aktif menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan, melakukan protes terhadap kebijakan pemerintah, membantu masyarakat untuk menyuarakan kesejahteraan, justru aktif melakukan penindasan ketika menjabat sebagai wakil rakyat atau pemerintah.

Apa yang menyebabkan ini terjadi? Jawabannya hanya satu kawan yaitu “Uang”. Banyak orang yang katanya beriman, paham agama, tapi ketika disodorkan koper berisikan uang, Iman, mereka simpan dulu dalam lemari. Kalau uang sudah habis,iman dikeluarkan lagi.

Hanya segelintir orang yang tak terpengaruh terhadap uang. Mereka tetap konsisten dalam mengawal masyarakat. berapapun banyaknya dollar yang ditawarkan, mereka tetap berada bersama masyarakat.

Uang memang dibutuhkan untuk tetap bertahan hidup, tapi uang bukan tujuan hidup. Manusia punya misi besar sebagai seorang Khalifah di muka bumi ini.

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D