Hello

Welcome To My Blog

MISBAHUDDIN HASAN
Semoga Tulisan di Blog ini Bermanfaat Bagi Anda

Recent

Anak yang banyak tanya



Seorang ibu bersama anaknya berlibur ke salah satu pulau yang indah. Saat menyaksikan keindahan bahari yang begitu alami, sang anak bertanyan pada ibu.

Bu, pulau ini sangat indah, siapakah yang menciptakannya?
Sang ibu menjawab, “tuhan”’.

Dengan raut wajah yang menunjukan kebingungan, sang anak bertanya lagi” Tuhan itu siapa Bu,?”  sang ibu terseyum dan berkata “ tuhan itu yang telah menciptakan dunia dan isinya termasuk kamu”.
Mendengar jawaban ibunya, sang anak makin kebingungan. “Bu, bukankah yang telah menciptakanku adalah ibu dan ayah, kenapa ibu mengatakan bahwa yang menciptakanku adalah tuhan padahal saya tidak pernah tahu siapa tuhan dan seperti apa dia, dimana ia tinggal. dan juga, yang selama ini bersusa payah membesarkanku adalah ibu dan ayah bukan tuhan?”

Lalu sang ibu mengajak anaknya duduk di atas batu dan memandangi lautan luas serambi berkata” nak, memang betul ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kamu, tapi bukan berarti bahwa ibu dan ayah yang telah menciptakan kamu. Sama halnya dengan perusahaan motor yang produksinya bergantung pada pengelolanya. Ketika perusahann tersebut tidak memiliki pengelolah maka ia tak akan menghasilkan sesuatu tapi ketika perusahan tersebut memiliki pengelolah maka pastilah ia menghasilkan motor. Begitu juga dengan Ibu dan ayah, kami ibarat perusahaan yang menghasilkan kamu dan tuhan sebagai pengelolanya."

Share this:

PENULIS

Pemuda sapaan Misbah. Kini aktif di berbagai lembaga pendidikan. Sembari menjalani kehidupan sebagai seorang Mahasiswa, juga sebagai penulis lepas

BERGABUNGDENGAN PERCAKAPAN

0 komentar:

Post a Comment

Salam Cinta
NB:
Berkomentarlah dengan bijak
Selamat berkomentar...... :D